Akupuntur

Akupuntur Rekomendasi di Bekasi


Kebanyakan orang masih ada yang belum mengetahui apa itu akupunktur dan bagaimana sensasi yang dirasakan dari akupunktur serta apa saja manfaat yang akan diperoleh setelah melakukan akupunktur secara berkala ataupun ketika jatuh sakit. Tentu akan terlihat perbedaan.. kenapa bisa begitu silahkan baca terlebih dahulu artikel berikut.

Apa itu Akupunktur?
Kata akupunktur berasal dari bahasa Yunani, yaitu acus yang berarti jarum dan punctura yang berarti menusuk (Dr. Djuharto S.S, 1982). Jadi, bila kedua kata tersebut digabung, maka artinya akan menjadi teknik pengobatan dalam dunia kesehatan dengan cara menusukkan jarum pada titik akupunktur tertentu yang sesuai dengan gejala yang dirasakan.
Akupunktur sendiri tidak lepas dari negara Cina. Akupunktur adalah salah satu dari cabang utama kedokteran Tradisional Cina. Dalam praktiknya, sebuah terapi akupunktur melibatkan penggunaan jarum yang ditusukkan ke beberapa titik spesifik pada tubuh.

Bagaimana cara kerja akupunktur?
Titik akupunktur merupakan daerah kulit yang telah diketahui berbeda dengan jaringan sekitarnya dalam tekanan listrik dan gelombang suara, serta dalam kepadatan jaringan sarafnya.
Perangsang pada titik Akupunktur akan memberikan efek tertentu ditempat rangsangan ataupun ditempat yang jauh dari tempat perangsangan melalui jalur mekanisme saraf, humoral, dan meridian.

Bagaimana sensasi akupunktur?
Akupunktur akan mengembalikan sistem keseimbangan tubuh dengan mempengaruhi aliran Bioenergi tubuh berdasarkan pada filosofi keseimbangan hubungan antara permukaan tubuh dan organ melalui sistem meridian yang spesifik sehingga pasien dapat sehat kembali. Proses ini dipercaya dapat menyesuaikan dan mengubah aliran energi menuju pola yang lebih sehat, dan ini digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan keluhan kondisi kesehatan tubuh ataupun untuk kecantikan.

Apa akupunktur mempunyai efek samping?
Sebagaimana pengobatan lain, akupunktur memiliki efek samping paling minimal dan tidak berbahaya yaitu pendarahan dan nyeri ditempat yang ditusuk.
Kemungkinan bahaya infeksi dapat dihindarkan dengan pemakaian jarum akupunktur sekali pakai.

Apakah akupunktur akan menimbulkan ketagihan?
Akupunktur tidak menimbulkan ketagihan, namun beberapa pasien merasakan adanya rasa enak pada tubuh setelah tindakan akupunktur sehingga timbul keinginan untuk diakupunktur lagi.
Apabila akupunktur dihentikan tidak akan terjadi reaksi yang merugikan pada tubuh.

Penyakit apa saja yang bisa diobati dengan Akupunktur?
Berbagai keadaan nyeri seperti nyeri kepala, nyeri bahu, nyeri lambung, nyeri lutut, nyeri karena herpes.
Berbagai kelainan fungsional seperti asma, alergi, susah tidur, mual pada kehamilan.
Beberapa kelainan saraf, seperti bells palsy, kelumpuhan anggota gerak, kesemutan.
Keadaan tertentu lainnya seperti ketagihan merokok, peningkatan stamina, penurunan kadar gula darah.
dll

Berapa lama/kali pengobatan akupunktur dilakukan?
Pengobatan akupunktur umumnya dilakukan dua kali seminggu tergantung keadaan penyakitnya sampai mencapai hasil yang diharapkan.








0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk pertanyaan mengenai Kesehatan Anda..
Gunakan bahasa yang Sopan ya.. Terimakasih..

Diberdayakan oleh Blogger.